SU Applied StrategyX

Apapun tujuan utama dan strategi bisnis anda, customer intimacy, optimasi teknologi, maupun optimalisasi biaya atau yang lainnya, aktivitas (proses) bisnis harus mencerminkan dan secara aktif mendorong perilaku untuk menjalankan strategi serta mencapai tujuan tersebut. Keselarasan strategis (strategic alignment) dapat diwujudkan jika perusahaan fokus pada manajemen kinerja (performance management).
Sehingga keselarasan strategis organisasi, manajemen, proses bisnis dan tujuan akan sejalan.
Untuk itu perusahaan harus dapat menciptakan suatu budaya yang mendukungnya. Perusahaan harus jelas dalam menentukan kompetensi sumber daya dengan mengevaluasi apakah sistem/proses bisnis serta SDM yang ada sudah berjalan dengan jalur yang tepat (on the right track) atau belum. Spring UP Applied Strategy (SAS) merupakan solusi bagi perusahaan dalam menyelaraskan antara strategi dengan proses bisnis pada seluruh level dalam perusahaan.

    Program yang tercakup di dalam SAS, di antaranya adalah:
  1. Business Defining. Penyusunan visi, misi, values dan strategi perusahaan yang merupakan dasar aktivitas perusahaan dalam mencapai tujuannya.
  2. Strategy Cascading. Penyusunan strategy map yang berfungsi untuk menyelaraskan strategi-strategi setiap departemen atau bidang dalam suatu perusahaan dengan Grand Strategy Perusahaan.
  3. Performance Driven Cultivating. Penyusunan Balanced Scorecard yang menjembatani strategi agar dapat diaplikasikan (from concept to action). Balanced Scorecard juga berfungsi sebagai alat untuk mengkomunikasikan serta menyelaraskan strategi perusahaan kepada semua level yang ada dalam perusahaan. Sehingga budaya fokus pada kinerja dapat ditanamkan dengan tepat.
  4. KPIs Developing. Penyusunan KPI dalam 12 langkah. KPI sebagai alat indikator kinerja, baik perusahaan maupun individu karyawan. Dari KPI ini, scorecard perusahaan terbentuk.

SAS Integrated System.
    Merupakan program aplikasi strategic management yang terintegrasi. SAS Integrated System dibangun secara "taylor made" sesuai dengan kondisi perusahaan.